Friday, May 14, 2010

TOUR KE JOGJA

Waktu tgl 10 mei 2010,gue sama temen2 SMA gue seangkatan pergi ke jogja dalam rangka karya tulis.Kita berangkat dari sekolah jam 6.30 pagi,nah gue dan beberapa temen gue naik bis 2,kalo sebagian temen2 gue lagi Feby,Riri,Ines ,dll naik bis 3,sedangkan temen2 gue yang kelas XI IPA 1 naik bis 1.Wahh..pokoknya seru deh,selama di perjalanan semua anak2 yang ada di bis gue pada nyanyi2 dan ngelawak termasuk guru2 yang ada di bis gue.Wah..pokoknya di bis gue rame banget dah,nyanyi kaya tim paduan suara,terus kalo ngelawak kan pada ketawa udah deh rame banget kaya pasar.Di bis anak2 pada nyetel lagu2 barat gitu kaya lagunya Rihanna,Justin Bieber,Akon,Pitbull dan gitu2 sambil pada nyanyi2 gitu.Di bis gue juga kalo lagu udah stop,DVD film pun distel di bis tuh pada nonton AVATAR,RACE TO THE WITCH MOUNTAIN,DAN NIGHT AT MUSEUM 2.selama perjalanan guru2 gue tuh gak berenti ngelawak apa lagi si Babeh tuh kerjaannya ngelawak mulu,kebetulan di bis gue itu kebanyakan guru2nya laki2 yang cewek cuman dua itupun diem aja.Pokoknya guru2 yang cowok yang kocak semua.Kebetulan gue itu sebis sama temen gue namanya Wati dia itu orangnya ndeso,dan logat betawinya medok banget,dia itu kalo ngomong pake bahasa betawi,ngomong ke siapa aja pake bahasa betawi termasuk ke guru.makanya kalo dia nanya pasti guru2 dan anak2 gitu jawabnya juga sok2 logat betawi gitu.tapi si wati tuh orangnya baik banget dan sabar banget meskipun sama anak2 dan guru2 dari dulu suka di cak - cakin termasuk di bis kemaren wah pokoknya dia tuh jadi bahan lawakan dan bahan cak - cakan sama anak2 dan guru2,sampe2 dia kasih gelar sama guru2 kalo si wati itu anak murid terbae disekolah bukan terbaik tapi terbae di sekolah.Kebetulan si Wati itu duduk bertiga sama si neni dan pak Edison guru yang kebetulan masih muda dan belum nikah.si Wati jadi bahan cak - cakannya si pak edison contohnya kaya gini nih.
"Wati kamu ngapain colek2 pantat saya?"kata si pak edison berlogat padang.
"ih ...bapak hikmah(nama depannya wati) mah kagak nyolek2 yaa."kata si wati berlogat betawi.
"yaudah kamu jangan nyolek2 lagi."kata si pak edison logat padang.
pas maghrib2 masih di bis.
"Hikmah kamu ngapain nyolek2 pantat saya lagi,emangnya pantat saya bohai ya??"kata si pak edison.
"Ih..bapak siapa juga yang nyolek2."kata si Wati.
pas ngedenger si pak edison ngomong kaya gitu,satu bis langsung ketawa semua.
tak lama kemudian si pak edison ngedenger si wati sama si neni nyanyi pas lagi rame2nya.
"USSSTTTT...EH...SEMUANYA DENGER HIKMAH WATI LAGI KONSER.'KATA SI PAK EDISON.
"AHH...BAPAK AHH."KATANYA SI WATI DAN NENI MUKANYA MERAH KARENA MALU.
"YANG DI KANAN MANA SUARANYA !!!"TERIAK SI PAK EDISON.
"HUUUUUU..."SORAK ANAK2 SATU BIS.
"YANG DIKIRI MANA SUARANYA !!!"
"HUUUUUUU..."
"ED DAH...NI BOCAH YAA."KATA SI WATI KETAWA.
"EH...WATI PARAH BANGET LU,PANGGIL PAK EDISON BOCAH."KATA SI TIKA SAMBIL KETAWA.
"APA???KAMU PANGGIL SAYA BOCAH???"KATA SI PAK EDISON SOK KAGET GITU PADAHAL BECANDA.
"DASAR KAMU MURID TIDAK TAHU SOPAN SANTUN,KAMU PANGGIL SAYA BOCAH."KATA SI PAK EDISON BECANDA.
Selain si Wati yang jadi bahan cak - cakan si Shinta sama si Pak edison juga jadi bahan cak - cakan anak2 dan guru2,kalo si Shinta jadi bahan cak - cakan karena tukang beser,selama perjalanan dia tuh beser mulu.waktu itu pas maghrib2 udah masuk daerah tambak,nah di daerah tambak sampe jogja tuh kan udah jarang banget pom bensin.Si Shinta,Dina sama Tika tuh udah pada kebelet kencing padahal belum lama berhenti di toilet juga.
"Pak...kapan sih pak berhentinya ??"kata si Shinta sambil berdiri.
"nanti di rumah makan sin,emang kenapa sin ?"tanya pak musanif.
"kebelet kencing nih pak,rumah makannya masih jauh ga?kira2 berapa lama lagi?"kata si Shinta.
"masih kira2 satu jam lagi sin."kata si pak musanif.
"Aduuhh...pak,kebelet kencing banget nih pak."kata si Shinta sambil berdiri.
"Ya,bapak tau sin,tapi mau gimana lagi di sini pom bensinnya udah susah shin,kamu tahan dulu deh."kata si pak musanif.
"Aduuhh...pak kita berhenti di rumah orang aja deh pak,berhenti di rumah orang yang dipinggir jalan pak,numpang kencing di rumah orang aja deh pak."kata si Shinta.
satu bis langsung pada ketawa semua pas ngedenger si Shinta.
"Shinta,kalo kita berhenti di rumah orang dan numpang kencing di situ,ntar orangnya minta oleh2,kan kita dari jakarta masa iya kita enggak bawa oleh2"kata pak muhardi becanda.
"Aduuhh..pak kebelet banget nih pak."kata si Shinta.
"ya,kamu kalo kebelet duduk aja."kata si pak musanif.
"kalo duduk malah tambah kebelet pak."kata si Shinta.
"iya,nanti kalo ada pom bensin kita berhenti."kata si pak musanif.
tak lama kemudian terlihat lambang SPBU dari kejauhan yang letaknya disebelah kanan sedangkan posisi bis gue ada di sebelah kiri,pas saat itu anak2 langsung deh pada teriak - teriak.
"kiri bang...kiri bang...bang ...kiri... bang...kiri,,eh salah deng,kanan...kanan...bang..kanan bang..!!!"haboh langsung anak2 yang pengen pipis yang paling heboh si Shinta,Dina dan Tika.Bis gue langsung mendadak belok kanan dan pisah dari bis 1 dan bis 3.Rombongannya Shinta yang pengen pipis langsung dah tuh pada turun,kalo gue sih alhamdulillah gak terlalu sering beser.si Shinta itu orangnya sabaaaarr banget,baiiikkk banget,dan sangat lemah lembut kalo kata orang jawa itu kemayu,meskipun kadang2 di panggil Betty (karena dulu waktu SMP pake kaca mata dan cupu)tetep aja dia mah sabar.kalo si Pak Edison di cak-cakin sama anak2 dan guru2 karena belum punya pacar,apalagi si babeh tukang ngecakin dia habis - habisan deh.kaya waktu itu di bis,dia tuh cerita sama anak2 cewe gimana cara dia dapetin pacar waktu dia SMA.eh pas lagi asik2nya dia cerita tuh,tiba - tiba si Babeh nyeletuk.
"Eh...jangan percaya sama omongannya dia,mana buktinya sampe sekarang enggak terbukti dia punya pacar."kata si Babeh nyeletuk.
"udah jangan percaya apa kata si Babeh,dari pada babeh playboy."kata si Pak Edison ke anak2 becanda.
"mendingan saya,meskipun playboy tapi dapet satu."kata si babeh.
"udah deh jangan percaya,omongan dia tuh gak pernah terbukti."kata si babeh lagi becanda.
di hari kedua di perjalanan kunjungan di jogja
Di Bis anak2 dan guru2 lain tuh suka jodoh2in si Pak Edison sama Mba Yeni tour leader dari sebuah travel yang sekolah gue pake dan kebetulan duduknya satu bangku bareng sama gue.si Babeh tuh suka canda2in si Mba yeni juga tuh.
"Mba yeni I love me."kata si babeh.
"I love me too."kata si mba yeni senyum.
"Mba yeni,i love me."kata si babeh.
"I love me too babeh."kata si mba yeni.
eh terus si pak edison ikut2an gitu.
"Mba yeni....I love you."kata si pak edison
WEHH...LANGSUNG SATU BIS RAME CIE SEMUA.
"I Love you too."kata si Mba Yeni.
"CIEEEEEEEEEEEEE....CUIT..CUIT...CUIT..."RAME DAH SATU BIS.

Waktu perjalanan menuju jogja,pas malam hari dari mulai kebumen sampai gak terasa sampai di jogja,gue sibuk smsan ke sepupu gue dan temen2 gue yang ada di bis lain.kalo sama sepupu gue,tadinya gue sama dia tuh yah ngomongin lagi di mana gitu deh,terus lama2 ngomongin lagu,pas ngomongin lagu lama2 nyambungnya ke westlife karena gue kebetulan lagi dengerin lagunya westlife,dari westlife lama2 nyambungnya ke Mark Feehily,udah deh tuh dari kebumen sampe jogja bales2an aja sms.awalnya si sepupu gue itu nanya lagi ngapain rame ga?terus gue bilang aja,lagi di bis wah rame banget di sini anak2 lagi pada paduan suara guru2 lagi pada nonton AVATAR,gue bilang di sini ada tim paduan suara namanya tim paduan suara bis 2,eh lama 2 malah ngomongin si Mark sampe gak terasa nyampe di jogja.kalo sama temen gue,gue nanya ke feby yang ada di bis 3,gimana di bis rame ga?kata feby,sepi banget di bis gue pada tidur semua dari tadi.terus gue bilang,yah..sepi di bis gue dong dari berangkat sampe sekarang gak pernah sepi rame terus yang becanda-canda lah,si babeh ngelawak mulu,guru2 pada ngelawak mulu deh,nyanyi2,nonton film,anak2 sama guru2 saling ngecak - cakin,guru2 pada nyanyi sok2 pengamen gitu yang gitar si pak edison babeh sama pak musanif dan pak lukman nyanyi2,pokoknya seru deh.kata temen gue si feby,ih..enak banget dah bis loe,di sini gue sepi banget ,ya kalo rame gak serame bis lo.terus gue tanya lagi sama temen gue yang di bis 1 si Dinta,ternyata jawaban si Dinta sama kaya si Feby "SEPI".

PAS PERJALANAN PULANG DI CIKAMPEK
pas perjalanan pulang dari jogja sampe cikampek gue duduk sama pak lukman,nah karena si mba yeni duduknya di paling depan karena ngajak ngobrol sopir supaya gak ngantuk,pas subuh2 di rest area ruas tol cikampek bis gue berhenti istirahat di situ si pak lukman pindah karena kasian si mba yeni kedinginan di depan,selain ke dinginan si mba yeni juga cerita ke gue katanya ngeri banget duduk di depan jadinya dia pindah deh.eh..tapi,pas bisnya pengen jalan si pak edison nyuruh si mba yeni.
"nak...sini nak..duduk sama om sini..!"kata si pak edison.
si mba yeninya pindah gitu dan duduk di samping sama pak edison,waktu itu anak2 semuanya langsung pada heboh satu bis,dan gue duduk sama pak lukman lagi deh.
sebenernya gue tuh duduk sama dinda dan pak lukman duduk sama pak musanif,karena rebutan kursi yang di pojok kaca si Dinda besoknya pindah ke depan gue duduk sama pak musanif dan gue duduk sama pak lukman akhirnya.

si pak edison sama si babeh kocak banget selama perjalanan,kalo si pak edison kalo ada anak2 ribut dikit langsung ngomong gini "SUDAH NAK,SUDAH NANTI PAPA BELIKAN"pake logat padangnya.
kalo si babeh suka ngecakin si pak edison mulu dia bilang gini"orang yang namanya paling gak jelas ya si edison tuh,di bilang orang barat bukan,orang indonesia mana namanya gak ada indonesianya,orang jawa bukan,orang padang bukan."kata si babeh becanda.apalagi kalo ada yang buka makanan pasti guru2 yang cowok langsung pada nyerbu,kaya si Ami tuh yang baru aja beli kripik tempe di toko2 oleh,pas masuk bis langsung di todong sama orang2 sebis,mukanya langsung pucet si ami pas makanannya si minta orang2 sebis.awalnya sih minta bakpia karena si Ami beli 2 kotak bakpia,terus si Ari kembarannya ami yang beda bis beli 2 kotak bakpia juga,kebetulan bapaknya Ami mantan kepsek ikut ke jogja beli bakpia 2 kotak,dan ibunya ami juga ikut ke jogja beli bakpia juga 2 kotak,jadinya si Amikan punya 8 kotak bakpia.karena bakpia gak di bolehin terus anak2 nodong kripik,akhirnya kripiknya di buka dan di bagiin kesemua orang satu bis.
pokoknya seru banget dan kocak banget selama di jogja terutama selama di perjalanannya,mulut gue aja sampe kering ketawa mulu.

selama tiga hari kemaren tuh asik banget deh,msekipun awalnya belum siap untuk berangkat ke jogja.setiap malem di depan hotel gue sama temen2 gue makan sate,jalan2,saling ngerjain lewat telepon hotel,belanja di malioboro malem2,ketemuan sama sepupu gue di malioboro,ke kasongan,ke batik rorodjongrang(gak belanja soalnya harga batiknya jutaan),beli dagadu ,ketawa2 kalo di bis,nyanyi2 lah,nonton film lah kalo di bis,ngecak - cakin temen lah,ngecak - cakin guru,foto2 di c.borobudur,foto2 di keraton yogya,foto2 di batik rorodjongrang,ke UGM,ngecengin temen,terutama ngecengin INES,ngecengin guru.apa lagi kalo di bis ada yang kentut sebis langsung heboh semua tuh,kaya waktu itu si Taunchill(julukan temen gue cowok) kentut bau banget,dia duduknya di belakang baunya sampe kedepan.

pokoknya menyenangkan banget deh,,,,angkatan gue paling beruntung gitu,secara angkatan2 yang lalunya gak jalan2 sama sekali.

No comments: