Friday, May 14, 2010

Perjalanan pulang yang mengerikan...!!

Waktu di Jogja okelah happy happy gitu,,,
kebetulan ke candi borobudur itu tempat tujuan terakhir,,,perjalanan menuju candi borobudur itu masuk ke sebuah kaya desa gitu yang jalanannya naik turun gunung kaya seperti di daerah puncak ,bogor tapi bedanya itu sepi.pas lagi di borobudur langitnya mendung tiba - tiba,terus gue sama temen gue pun keluar dari borobudur,keluar dari borobudur gue sama temen2 gue itu melawati pasar dulu untuk menuju parkiran,parkiranya jauhnya minta ampun.Pas lagi jalan menuju parkiran bus tiba -tiba hujan deres banget,akhirnya gue sama rombongan gue ngumpul dulu di mushola dengan keadaan baju basah kuyup,gue and rombongan sholat dulu di musholla.setelah sholat dan hujan mulai agak reda,gue and rombongan langsung lari ke bis meskipun masih jauh letak parkirnya,sesampainya di bis gue langsung buka baju seragam gue(kebetulan gue pake baju dobel)dan kebetulan kaos dobelan gue gak basah,rasanya dingin banget semuanya basah,sepatu basah,baju basah tas basah,kebetulan gue beli sendal jepit dagadu di jogja kepaksa gue pake deh sendal baru gue di bis,sepatu gue masukin plastik,kerudung gue yang basah langsung gue ganti di bis,pokoknya gue kedinginan deh waktu itu.Pas jam 3 sore,gue and rombongan pun keluar dari wilayah candi borobudur.Gila bis yang gue naikin ngebutnya naudzubillah,mana jalanan keluar dari borobudur itu turunan semua lagi terus banyak tikungan tajam terus hujan deras lagi,keluar dari wilayah itu bis gue masih aja ngebut apalagi kalo ada mobil di depannya pasti mau di salib terus dan sering ngerem mendadak.contohnya waktu lagi di daerah gombong itukan jalan lintas jawa cuman di bagi dua jalur yang berlawanan arah,waktu itu bis yang gue naikin berani nyalip tiga bis lain yang ada di depannya nyalip lewat jalur lawan arah GILLAAA DAH TUH,apa lagi kalo pas lagi nyalip ada mobil didepannya pasti langsung ngerem mendadak dan langsung masuk nyelip aja gitu diantara mobil2 atau bis2 yang lagi di salip sampe gue pernah keceplosan kenceng banget karena kesel "ADUUUHHH...GAK ENAK BANGET SIH DARI TADI NGEREM MULU."sampe guru gue denger.tapi bodo amat lah,habisnya gak enak sih, itu nih ya kalo ada lubang apa jalan yang bergelombang pasti di tabrak gitu aja dah sampe barang2 yang diatas tuh pada jatuh,udah kalo jalan padahal jalannya di jalan raya biasa tuh ngebutnya ya masya allah sampe dada gue ngilu rasanya ugal2anya ga di kasih ampun dah tuh bis,pas nyampe di restoran gue nanya sama temen2 gue yang di bis 1 dan 3,ternyata mereka tuh juga sama bis mereka ugal2an juga.padahal bis yang sekolah gue pake untuk ke jogja itu bis punya perusahaan travel terkenal(kalo gue sebutin pasti tau deh lo) dan bisnya tuh bagus fasilitasnya.tapi ajee gile ugal2annya gak di kasih ampun pas pulangnya,tapi pas berangkatnya sih masih enak2 aja.makanya gue heran supir2 pada kesurupan setan apa yaa,padahal di bis gue tuh ada 3 crew bus lho,yang 1 kondektur yang 2 sopir,tapi dua duanya nyetirnya sama aja kaya orang gila pas pulangnya.Apa lagi kalo di tol,ngebut bener2 ngebut sampe jantung gue turun naik rasanya,gue baru bisa tidur pas di tol kanci terus keluar tol kanci gue bangun lagi,dan tidur lagi pas di tol cikampek udah di tol doang gue bisa tidur soalnya kalo di tol gue agak tenang.Bis yang gue naikin bis 2 sempet nyasar segala pas pulang,waktu itu di bagi dua jalur yang ke kiri arah jakarta yang kekanan arah bandung,gue liat bis 1 sama bis 3 mah ke kir,eh..bis gue malah kekanan dalam hati gue"ini bis gue kok nyeleneh sendiri dah,orang yang lainnya pada belok kiri,ini malah belok kanan,apa iya gak jadi lewat pantura?,apa bis gue yang ngigo nih."dalam hati gue.Udah jalan jauh eh sopir bis gue baru nyadar kali kalo nyasar,akhirnya muter balik lagi.Gara2 itu bis gue jadi paling telat nyampenya.pas pagi2 jam 2 gue calling2an sama si feby yang di bis 3
gue :"Feb,lo dimana dah?"
feby:" gue udah di tol cikampek nis."
Gue :"hah ???yang bener lo?"
Feby:"iya,nis."
gue:"cepet amat ?"
feby :"iya,emangnya lo dimana?"
gue :"gue masih di Indramayu."
Feby : "hah ??"
gue:"iya,kemaren bis gue tuh sempet nyasar tau ga."
feby:"kok bisa?"
gue:"gak tau tuh."

gue :"lo jadi bareng gue gak nanti?"
feby:"jadi,nis gue 2 jam lagi nyampe sekolah."
gue:"yaudah lo tungguin gue ya,mungkin gue 4 jam lagi nyampe sekolah."
Feby :"Oke,gue nanti sama kori nungguin lo."
ternyata setelah gue calling temen gue yang di bis 1 dan 3 mereka tuh udah lagi di ruas tol cikampek,sedangkan gue masih di indramayu dan mesti lewatin beberapa daerah lagi.bayangin jarak dari ruas tol cikampek sampe lebak bulus cuman ditempuh dalam waktu setengah jam,karena saking ngebutnya.ternyata setelah gue tanya sama temen2 gue yang ada di bis 1 dan 3,mereka juga gak bisa tidur karena ngeri banget bisnya ugal2an waktu itu sampe bobby teriak ke sopirnya "be carreful driver !" terus kata si babeh,"nyetirnya yang enak dong."kata temen gue satu lagi " kalo nyetir jangan pake emosi."

serem banget dah

No comments: