Friday, July 2, 2010

Dalam rangka Ulang tahun Jakarta

HUT ke-483 Kota Jakarta
Yuk, ke Jakarta Fair 2010
Laporan wartawan KOMPAS.com Hindra Liauw
Jumat, 11 Juni 2010 | 18:59 WIB
Hindra Liu
TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2010 kembali digelar mulai 10 Juni-11 Juli mendatang di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Acara yang digelar guna memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-483 Provinsi DKI Jakarta ini diikuti 2.500 perusahaan, 27 provinsi, serta ratusan pengusaha kecil serta koperasi seluruh Indonesia. Pada pameran yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini, Anda dapat melihat beragam produk. Pada tahun ini, panitia membagi lokasi pameran dalam beberapa zona.

Zona tersebut meliputi, Hall A untuk produk furnitur dan otomotif, Hall B untuk stan pemerintah provinsi dan BUMN, Hall B3 untuk produk garmen, Hall C untuk stan pemerintah daerah, UKM, dan koperasi, Hall D untuk produk perbankan, telekomunikasi, elektronik, olahraga dan kesehatan, kosmetik, aksesori, Hall D3 untuk telepon seluler, suvenir, tas, produk herbal, arena hiburan anak, Hall E untuk properti dan travel, serta Gambir Expo untuk otomotif dan sarana permainan. Sama seperti tahun lalu, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 15.30-22.00 pada hari biasa. Sementara itu, pada Sabtu dan Minggu, Jakarta Fair dibuka mulai pukul 10.00-23.00.

Untuk masuk ke dalam arena Jakarta Fair, pengunjung harus membeli tiket Rp 15.000 untuk hari Senin-Kamis dan Rp 20.000 untuk hari Jumat-Minggu. Pengunjung juga dapat menikmati hiburan musik di panggung utama Jakarta Fair.

Sejumlah artis yang dijadwalkan turut memeriahkan Jakarta Fair, antara lain, Agnes Monica, Superman in Dead, Iwan Fals, Kerispatih, ST12, Boomerang, Gigi, Sheila on 7, The Changcuters, Dewa, Andra and the Backbone, Pas Band, The Upstairs, Netral, Padi, Slank, Tipe-Ex, Ungu, Cokelat, Nidji, dan Naif.

Selain itu, pada 2 Juli malam mendatang, pengunjung akan dihibur penyanyi kulit hitam kenamaan asal Amerika Serikat, Keith Martin. Penyanyi ini dikenal dengan lagu andalannya yang berjudul "Because of You". Martin dijadwalkan akan tampil bersama Glenn Fredly.

Menurut Direktur Utama PT Jakarta International Expo Siti Hartati Murdaya, pihaknya menargetkan 3,5 juta pengunjung pada tahun ini, atau meningkat dua juta dibandingkan tahun lalu. Dia juga memperkirakan, transaksi langsung pada Jakarta Fair meningkat dari Rp 2,6 triliun pada 2009 menjadi Rp 3 triliun pada 2010.

No comments: