Thursday, December 10, 2009

Tulisanku....

Me and Idol

Gue itu ngefans banget sama panic at the disco,itu lho band yang asalnya dari Las Vegas.
Personilnya ituBrendon Urie,Ryan Ross,Jon Walker dan Spencer Smith.Gue itu paling ngefans sama Brendon Urie vokalisnya,abisssnya dia jago banget main musik sihh...selain bisa nyanyi dia juga Keyboardist,Pianist,Accordionist,Guitarist,drummer,tu orang borong bakat ga bisa disebutin lagi saking borong bakat.Dia itu lahirnya di Nevada,12 April tahun 1987.Kalo si Ryan Ross dia itu guitarist dan backing vocalnya panic,dia itu lahirnya di Nevada,30 Agustus 1986.Nahh....si Jon Walker itu bassistnya dia itu lahirnya di illinois,Chicago 17 September 1985.Si Spencer Smith itu drummernya panic lahirnya di Nevada,2 September 1987.Nahh...gue sampe hafal tu seluruh tanggal lahir mereka,tapi yang gue lebih suka cuma Brendon sama yang lainnya sih juga suka,si Brendon tu main pianonya kereeeeeeennnnn banget apa lagi waktu mainin lagu intermission,katanya mama gue dulu Brendon pernah konser piano terus di tayangin sama Metro tv,tapi kata mama gue yang konser itu anak kecil hebat banget katanya,ya iyalah anak kecil secara itukan Brendon konsernya dulu.Waktu 17 Agustus 2008 kemaren Panic At the disco ngadain konser di jakarta di tennis indoor senayan,tapi sayangnya gue ga bisa nonton soalnya gue hari pertama haid jadinya perut gue mulesnya setengah mati sampe gue lemes di tempat tidur,ga apa2 gue akhirnya nonton di youtube,tapi itu pun gue nonton cuman setengah,eh...pas disiarin di tv RCTI gue malah ga nonton,soalnya gue ga tau,jadinya gue pergi ke Cilegon waktu malem itu.
Tapi,sekarang dua personil panic at the disco Ryan dan Jon udah keluar waktu Juli 2009 kemaren,jadinya tinggal Brendon sama Spencer aja dehh...tapi,ga apa2 dehh...buktinya mere
ka baru aja ngeluarin single baru New Perspective yang dijadiin soundtrack film Jennifer body


Cerita di Surabaya
Waktu liburan bulan Juni - Juli 2009 kemaren,pada tanggal 12 juni jam setengah tujuh malam pesawat yang gue n keluarga gue tumpangin mendarat di bandara juanda,cuman 30 menit dari rumah tante gue.Berkumpulah gue sama saudara2 gue yang dari Kalimantan,Surabaya dan Bandung.Dua hari setelah acara resepsi pernikahan,gue sama saudara2 gue mau jalan2 karena banyaknya orang gue dan rombongan jalan2 pake dua mobil,kumpulan orang tua naik mobil satu,kumpulan anak muda naik mobil 2 termasuk gue.Itu baru separuh orang2 yang ikut sampe dua mobil gimana kalo semuanya???bisa sepuluh mobil kalee yaa...waktu di Jakarta aja waktu ada nikahan sepupu gue yang di jakarta,kan saudara2 gue pada numpang nginep di rumah gue itu aja ada 10 mobil parkir sepanjang komplek rumah gue,mereka semua tamu gue.Waktu jalan2 di Jakarta udah kaya konvoi mobil ajaa.Kemaren waktu di Surabaya gue sama rombongan jalan2 ke Suramadu dan Madura,di Madura cuman numpang muter mobil doang hehehe...

Setelah dari jembatan Suramadu,,
gue dan rombongan pergi ke rumah saudara2 gue yang di Surabaya,karena gue dan rombongan ga pernah silaturahmi kesana dan kita juga memang jarang banget ketemu.Yang pertama gue main ke rumahnya om gue di sana,uhh..gue tuh senang banget kalo kesana soalnya bakal di kasih mie ayam yang enak dan aneka juice yang enak.Eh...beneran pas nyampe di sana gue dipesenin mie ayam yang enak itu sama juice sirsak yang enak itu,pas juice sama mie ayam itu dateng langsung di serbu sama gue n rombongan,ini yang kedua kalinya gue makan mie ayam n juice sirsak itu soalnya tahun lalu gue juga ke Surabaya di kasih mie ayam n juice itu juga,ga terasa maghirib setelah sholat maghrib gue n rombongan pamit pulang karena mau ke rumah saudara yang lain.

Ini yang lucu makan kue di rumah saudara gue yang satunya,,,
Setelah dari rumah saudara gue yang pertama,gue dan rombongan sampai di rumah saudara gue yang kedua.Wah....pas nyampe ternyata mereka lagi pada bikin kue nastar,baunya enaaaakkkk....banget.Gue n rombongan udah ngebayangin kue nastarnya pasti enak.Setelah salam2an sama keluarga tuan rumah n disuruh duduk di ruang tamu,tak lama kemudian si anaknya tuan rumah ngebagiin kue nastarnya satu2 ke semua saudara2 gue serombongan."Kayaknya kue nastarnya enak nih,masih anget."pikir gue waktu itu.karena ga sabar pengen makan kue nastarnya,gue mulai gigit kue nastar itu,pas gue makan bagian depan adonan kuenya gurih n renyah gitu pokoknya adonannya enak,tapi pas gue gigit lagi BUSEEEEETTTTT....!!!ASEM BANGET NI KUE,GUE GA TAHAN !!!,waktu itu gue bingung mau di kemanain tuh kue mau gue makan gue ga tahan sama asemnya soalnya kecut n sangit gitu asemnya,gue takut mules2 kalo gue makan soalnya nanti gue masih perjalanan lagi,kalo gue pengen EO kan bahaya dari rumah itu ke hotel tempat gue nginep aja dua jam lebih belum macetnya Surabaya kan kaya Jakarta,kalo gue buang ke depan di depan ada tuan2 rumah yang laki,kan ga enak ga ngehargain disangkanya.Waktu itu gue lihat ekspressi2 muka mama gue n saudara2 gue,mukanya pada mengkerut semua karena keaseman."Sa,kamu tahan ga ?"Ujar hakim sepupu gue dengan wajah mengkerut dan mata merem2 karena ga tahan asem.Bayangin aja tuh nastar isinya bukan nanas,tapi mangga muda ga taunya,itu sih namanya bukan nastar.Gue sama saudara2 gue udah diem2 itu ga bilang sama tuan rumah kalo nastarnya asem,eh...si Arfi ade gue dasar orang tukang ceplas ceplos pas dia makan dia langsung bilang " Uhh...nastarnya asem weekkk,ga enak"langsung di taro di piring depan tuan rumag ngomongnya juga di depan tuan rumah lagi,eh....tak lama kemdian si tuan rumah yang abis dari dapur datang bawa piring kosong,pas tuh piring di taruh meja langsung diserbu sama gue n sepupu2 gue buat naro nastar bekas gigitan.Setelah gue dari kamar mandi,gue di sajiin kue lagi,mungkin yang sekarang kuenya enak,gue lihat kayaknya kue kering coklat gitu,pas gue di kasih n gue gigit GILA NI KUE KERAS AMAT sampe susah gue gigitnya,bener2 itu kue keras banget terus rasanya ga enak lagi aneh rasanya,karena ga enak sama tuan rumah terpaksa deh tu gue pegang tu kue sampe gue pulang,eh...gue ditawarin kue nastar lagi sama tuan rumah,tapi gue bilang aja enggak terima kasih kenyang,gue pegang tu kue warna coklat ternyata bukan coklat rasanya sampe tangan gue lengket,sampai tangan keringetan.Tak lama kemudian akhirnya gue n rombongan pamit pulang,karena mobil ga bisa parkir di depan rumah akhirnya parkirnya di deket jalan,gue udah seneng banget pulang dari tu rumah soalnya gue pengen buang kue yang ada di tangan gue,gue udah seneng2 ga taunya tuan rumah sekeluarga nganterin gue n rombongan sampe mobil,gue bingung gimana harus buangnya,tangan gue udah ga tahan tlapal penuh dengan kringet,kebetulan disamping rumah ada semak2 gelap gitu,gue tengak tengok dulu kira2 ada orang yang ngeliha apa ga nih,kebetulan si tuan rumah matanya lagi pada meleng,gue langsung lempar tu kue jauh2 ke semak itu.Rasanya lega banget,pas nyampe di mobil gue sama sepupu2 gue langsung cerita2 tentang kue asem n kue keras itu,ternyata keponakan gue yang udah SMP dilla namanya nyimpen kue nastarnya di tasnya,kocak tu anak kue nastarnya di simpen di tas.kalo gue ga bisa nyimpen di tas,tas gue penuh soalnya.Tante gue Tipah,isinya tasnya besar penuh dengan nastar titipan saudara2 gue,ih..kalo gue sih ogah jorok bekas gigitan2 orang,asal tau aja kue nastarnya itu gedenya sama kayak hape gue nokia 5610.

Jalan2 di Surabaya,,
gue di Surabaya selama 11 hari,di sana gue jalan2 ke Malang ke wisata Jatim park,Suramadu,rumah2 saudara,nonton bioskop bertujuh belas orang,sisanya sih karaoke,ke Mall2,n shooping.Waktu itu gue ditraktir nonton sama kaka sepupu gue,gue nonton sama 17 orang sepupu gue,kita nonton yang jam setengah sepuluh malem,nonton filmnya horor gitu di Sutos,pas keluar dari bioskop jam 11.30 malem itu mall udah sepi banget,karena gue udah capek banget kaki rasanya mau lepas,gue jalan2 dari jam 8 pagi sampe setengah dua belas malem.Gue nyampe hotel jam 1 pagi.Hari jumat,gue diajak karaoke sama kaka sepupu gue ke tempat karaoke,sekitar satu jam dari tempat tante gue.Di sana gue karaoke rame2 sama saudara2 gue dari jam 10 malem sampe jam 2 pagi,karena udah malem gue minta langsung dianter ke hotel di daerah tunjungan,gue sama ade gue dianter cuman sampe lobby doang.Pas gue nyampe hotel karena udah malem di hotel udah ga ada doorman yang tukang bukain pintu,gila di tunjungan plaza samping hotel gue nginep rame banget ternyata disitu ada diskotik.Waktu itu gue kepaksa buka sendiri meskipun pintunya berat.Sesampenya di hotel,di lobby hotel cuma gue,ade gue n receptionist udah sepi bener2,dahh...,karena gue ga megang kartu hotel gue ga bisa naik lift ke kamar,kepaksa gue minta jemput sama papa gue.Gue tunggu2 di ruang tunggu si papa lama amat,karena lama banget akhirnya gue minta tolong sama receptionist,tolong gesekin kartu liftnya.Akhirnya gue naik berdua sama ade gue,eh..pas dilorong menuju kamar gue pas2an sama papa gue yang mau jemput gue.Oh...ya,disana gue juga shooping beli sepatu,beli donat,makan pizza ,nonton bioskop sampe dua kali,karena kebetulan samping hotel gue nginep itu tunjungan plaza,jadi gue itu suka makan2 di sana,hampir tiap hari selama di sana gue ke situ terus,ya iya orang cuma lima langkah dari hotel gue nginep.Gue makan pizza di sana,beli donat,beli pembalut,sampo n sabun.Selain shooping,gue juga berwisata kuliner disana,gue makan soto ambengan yang terkenal di sana,Bebek goreng yang terkenal di sana di daerah jemur Sari,meskipun tempatnya hanya pake kayu di pinggir jalan raya gitu,tapi yang makan rame euy...rasanya juga maknyuussss....

Tak terasa waktunya pulang..
11 hari gue di Surabaya,sampe bosen gue tidur di hotel setiap hari menu sarapannya,nasi goreng,sosis sapi n sosis ayam goreng,jamur di tumis,omelet sama jus melulu.Abisnya menu lain ga ada yang enak.Satu persatu saudara2 gue pulang,waktu puncaknya waktu hari sabtu tanggal 20 juni.dan yang terakhir pulang sepupu gue yang rumah ga jauh dari rumah gue dia pulang naik kereta pagi hari selasa 23 Juni,gue n keluarga pulang naik pesawat yang malem tanggal 22 juni,karena keponakan gue yang umurnya dua tahun itu deket banget sama sama gue dan ade gue jadinya dia ga mau gue sama ade gue balik ke jakarta n jarang banget ketemu,dia nangis pas nganterin gue sampe mobil.Ade gue nangis,dan gue juga ikut nangis akhirnya karena liat si ponakan gue nangis,sepanjang jalan menuju bandara gue sama ade gue nangis aja di mobil.Gue lupa kalo bandaranya deket banget sama rumah tante gue,tiba2 aja nyampe bandara gue langsung buru2 ngelap air mata,terus pake bedak biar ga ketahuan orang kalo gue habis nangis,soalnya gue malu kalo ketahuan habis nangis.Waktu itu gue n keluarga dianter sama Om gue di Surabaya,sama kaka sepupu gue bapaknya ponakan gue yang nangis itu,akh...tak terasa waktu menunjukan pukul tujuh malam ,aku n keluarga harus berpisah sama om dan kaka sepupuku itu ,n harus check in karena pesawatnya berangkat jam setengah delapan lewat,pas di pesawat pas pesawatnya lagi jalan mau ke landasan pacu mukanya si Arfi ade gue terlihat sedih sambil melihat ke jendela pesawat sambil ngomong "dadah Almer,dadah..Almer."Almer nama ponakan gue yang nangis itu

Foto2 nih.
.

No comments: