Friday, September 24, 2010

Ngerjain teman..

Ini kenangan gue dan teman2 gue waktu SMP kelas 1,waktu itu bulan februari 2006 salah satu teman gue namanya diah berulang tahun di bulan itu yang ke 13,diah itu teman yang sangat keibuan dan paling dituakan diantara gue dan teman2 gue yang lain.Rencananya sih pengen ngerjainnya pas hari H nya aja,tapi mendadak berubah pikiran.Si teman gue Amel (sebangku gue) ngasih ide hari ini diah juga dikerjain dan pas hari H dia tetap dikerjain.Waktu itu gue dan teman2 gue dapet ide ngerjain diah bikin diah nangis sampe bintitan.Nah,pas selesai jam istirahat gue dan teman2 gue dapat ide untuk bikin diah nangis,yaitu dengan cara ngumpetin dompetnya diah.Pas,diah lagi gak ada di bangkunya (lagi pergi keluar kelas) gue dan teman2 gue langsung memulai rencana.si Amel langsung ngambil dompet diah dari tasnya diah.
Amel : Dam,cepetan dam simpen dompetnya diah !!
Gue : tapi,simpennya dimana mel ???
Amel : Simpen dimana yaa?
Gue : Nah,simpen di laci meja aja mel,terus ditutupin pake mukena deh biar gak keliatan.
Waktu itu gue nyuruh teman gue si Desy untuk pura2 minjem duit sama si Diah,biar si Diah buka dompet.
Gue : Desy,ntar loe pura2 pinjem duit yaa sama diah.
Desy : Oke..oke..
Gak lama kemudian diah dateng,gak lama setelah diah duduk di bangkunya,si Desy langsung pura - pura minjem duit.Dan si Diah pun langsung buka tasnya,pas ngeliat dompetnya gak ada ditasnya si Diah langsung panik,dia bongkar seluruh isi tasnya,dan ternyata gak ada.Karena gak ada dompetnya,si Diah nanya ke gue dan teman2 gue.
Diah :Dam loe liat dompet gue gak ??(panik)
Gue : Gak di,gue sama sekali gak liat dompet loe (haha akting)
Amel : Emang loe taro dompet loe dimana di?? (Akting)
Diah : tadi gue taro di dalam tas mel.(Diah panik sambil buka2 tasnya)
Desy : Coba loe inget - inget lagi di,loe taronya dimana.(si Desy Akting)
Diah : gue masih inget kok,gue tuh taronya di tas des.
Dewe ; ya,takutnya aja loe lupa naronya dimana di,coba loe inget2 lagi dehh.(Akting)
Diah : Ahhhh.....dimana yaa(diah mikirin dompetnya),apa jangan2 loe ngumpetin dompet gue ya dam??
Gue : Ya,ampun di,ngapain sih gue ngumpetin dompet loe (Akting hahaha)
Diah : Coba sini gue priksa tas loe dam ( si Diah sambil senyum2)
Gue : Silahkan saja...
Si Diah meriksa tas gue dan tas teman2 gue,tapi hasilnya nihil
Diah : Ya,udah coba gue priksa meja loe dam(si Diah sambil senyum)
Waktu itu yang ada didalam pikiran gue " Oh..my god,gimana nih?nanti kalo si Diah priksa laci meja gue gimana,bisa gatot semuanya."
Gue ; Ya,udah silahkan di
Diah pun mriksa meja gue dan meja teman2 gue,tapi untungnya si Diah gak mriksa laci meja gue.Jadi hasilnya nihil bagi diah.
Setelah meriksa2 semuanya dan ternyata hasilnya gak ada,si Diah mulai nangis sampe guru ekonomi gue dateng.Waktu itu si Diah nangis sampe sesegukan banget pas lagi pelajaran ekonomi.Waktu itu guru ekonomi gue nanya sama si Diah,tapi untungnya guru gue itu gak nanya kenapa diah nangis?kan gawat kalo guru gue nanya,terus diah jawab dompetnya hilang,kan nanti tasnya bisa dipriksa satu termasuk laci mejanya.
Diah : Mel,dompet gue meeellll ( sambil nangis)
Amel ; Ya,sabar aja ya di ( Akting)
Gue : Loe pulang ada ongkos di?
Diah ; gak ada dam,gue duit gak ada lagi.
Gue ; yaudah nanti pulangnya gue ongkosin deh.(Akting)
Diah ;makasih ya damm.
Setiap anak2 dikelas gue yang nanya kenapa diah nangis?gue dan teman2 gue langsung ngasih tau mereka kalo diah lagi di kerjain lewat isyarat.Mereka pun jadi mengerti,dan ikut partisipasi ngerjain diah.
Beberapa jam kemudian,si Diah masih nangis sampe matanya bintit.Dan menjelang sholat dzuhur,gue dan teman2 gue langsung ngembaliin dompetnya si Diah.
Gue : Di,ini dompet loe
Diah : Ahhhhhh......Adam,sialan loe ahh (si Diah langsung ketawa)
Gue : ini bukan ide gue ngumpetin dompet loe,tuh idenya si Amel haha.
Diah : Ahhhh.....ameeelll
Amel : hahaha....sorry ya di hehehe..
Gue : iya,maafin gue,desy dan dewe juga yaa dii.
Diah : Ahhh...ternyata yaaa hahaha(si Diah girang)
Gue ; padahal di dompet loe itu,gue simpen di laci meja,tapi loe gak nyadar pas meriksa meja gue,padahal tuh laci ada di depan mata loe.
Diah : Iyyaaa,gue kok gak kepikiran meriksa laci loe yaa hahah
Akhirnya gue dan teman2 gue berhasil ngerjain diah sampen nangis matanya bintitan.





No comments: