Friday, April 23, 2010

Kadang2 Suka Phobia setelah kejadian yang menimpa teman gue

Dua tahun lalu,April 2008.Ada pesawat jatuh,gue sih awalnya ga tau tuh pesawat jatuh di mana,soalnya waktu itu gue lagi jalan2 ke Ancol.Eh..pas pagi2nya salah satu teman di kelas gue bilang ke gue kalo di rumah sahabat gue ada pesawat jatuh,dikirain gue cuman di daerah tempat tinggal sahabat gue itu doang,ga taunya jatuhnya di rumah sahabat gue beneran nimpa rumah sahabat gue.Untungnya si sahabat gue dan keluarganya selamat semua.Rumah sahabat gue rusak berat,pilot pesawatnya langsung meninggal di rumah sahabat gue,kata sahabat gue kalo malem suka tercium bau darah di kamar omnya setelah kejadian itu.Waktu itu sahabat gue kebetulan lagi tidur di kamarnya di lantai 2,kamar sahabat gue itu besebelahan sama kamar omnya,nah..tu pesawat jatuh di kamar omnya badan pesawatnya sampe tembus ke dapur di lantai bawah.Nyariss banget tuh,nabrak kamar sahabat gue.kata sahabat gue setelah kejadian itu,rumahnya di kasih garis polisi dan sahabat gue dan keluarganya ga boleh tinggal di situ untuk sementara,katanya sahabat gue setelah kejadian itu waktu malem2 sahabat gue suka ngeliat dan mendengar anjing yang ada di rumahnya itu terus2an menggonggong sendiri matanya sambil melihat ke arah pintu rumah sahabat gue yag rusak.Padahal di rumah itu ga ada orangnya. (Ihh...seremm).Gara2 itu gue suka takut kalo ada pesawat yang lewat diatas rumah gue,apalagi jarak bandara soetta sama rumah gue itu cukup dekat.Dulu pernah gue pagi2 lagi di kamar mandi karena perut lagi mules sekalian mau mandi juga,pas gue lagi itu gue ngedenger pesawat lagi terbang,gue ngedenger bunyinya pesawat itu semakin mendekat dan semakin keras,biasanya kan kalo pesawat cuman lewat doang bunyinya cepat hilang,kalo ini enggak bunyinya lama banget dan makin keras bunyinya.terus gue berdoa dalam hati "mudah2an tuh pesawat cuman lewat doang,dan kalo misalkan mau jatuh,jauh2 dari rumah gue."gue takut banget soalnya gue lagi sendirian di kamar mandi,dan kamar mandi itu di lantai 2,dan yang di lantai 2 itu cuma gue doang.tapi,lama2 bunyi tuh pesawat hilang,tapi beberapa saat kemudian pasti muncul lagi.Sampe gue selesai mandi tuh pesawat masih ada bunyinya.Kata Mba gue itu pesawat2 emang lagi muter2 doang di daerah komplek gue,ternyata itu pesawat patroli polisi yang kebetulan waktu itu muter2nya di atas rumah gue.(biasanya setiap pagi yang patroli di daerah tempat tinggal gue itu helikopter polisi,baru in doang pake pesawat).Waktu malem gue lagi belajar di kamar gue sendirian,nah waktu malem itu penerbangan di Soetta kayanya lagi sibuk banget soalnya banyak banget pesawat pada lewat,waktu itu ada salah satu pesawat yang bunyinya kenceng banget lebih kenceng dari yang waktu gue lagi di kamar mandi.Waktu itu gue mendadak merinding karena gue tau dari suaranya ini pesawat,pesawat tipe besar yang buat penumpang gitu kalo yang pas gue lagi di kamar mandi itu pesawat patroli kecil.Gue langsung doa sama Allah waktu itu "Ya Allah biarkan pesawat ini lewat,jangan jatuh.",ternyata yang kadang2 suka phobia semenjak kejadian sahabat gue itu bukan gue doang,temen gue feby juga suka takut kalo ada pesawat lewat diatas rumahnya.malah kadang2 suka kebayang "ntar kalo misalkan pesawat itu jatuh nimpa rumah gue,mending kecil kalau gede kaya pesawat biasa gue naik,jadi bubur kali yaa gue sama keluarga dan rumah gue,kecil juga kalo meledak jadi apa.."kadang2 gue suka takut sendiri kalo tiba2 bayangan itu muncul.

No comments: